Cara Repair Windows Dengan Windows Repair All In One

Windows Repair (All In One) dari Tweaking.com adalah program yang dirancang untuk melakukan perbaikan atau repair Windows yang berkaitan dengan berbagai masalah seperti Registry Error, File Permission, termasuk juga masalah pada Internet Explorer, Windows Update, System Files, File Association, Windows Component Store, Windows Firewall dan masih banyak lagi. Malware dan Program bisa melakukan perubahan pada pengaturan atau settings dalam Windows dan Windows Repair All In One bisa mengembalikan ke pengaturan semula. Cara repair Windows dengan Windows Repair All In One adalah sebagai berikut:

1. Dianjurkan untuk menghilangkan Power dari komponen komputer sebelum melakukan Repair untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Caranya, cabut koneksi dari sumber Power, apakah AC atau Batre dan lakukan seperti anda hendak menyalakan komputer dengan menekan tombol Power tanpa adanya sumber Power.

2. Selanjutnya lakukan Clean Boot atau masuk ke Safe Mode With Networking, lihat Cara Mengakses Safe Mode Dengan Mudah atau Cara Mengakses Safe Mode Windows 8.1.

3. Selanjutnya jalankan program Windows Repair All In One dan anda bisa melakukan hal- hal yang bersifat optional, seperti melakukan scan dengan Malwarebytes Anti Malware, Check File System (Penting jika melakukan repair pada File Permission), System File Check dan Backup. Jika masalah dalam Windows sudah agak parah, sebaiknya melakukan hal optional ini.

4. Selanjutnya klik tab "Repairs", lalu klik "Open Repairs".


5. Selanjutnya klik "Select All" atau biarkan pilihan Default, lalu klik "Start Repairs" untuk memulai proses repair atau perbaikan Windows.


6. Tunggu proses Repair Windows sampai selesai yang lamanya tergantung dengan berapa opsi perbaikan atau Repair yang anda pilih. Selama proses Repair, akan muncul window secara bergantian sesuai dengan proses Repair yang berjalan.






7. Setelah prosesnya selesai, yang memakan waktu dalam komputer saya selama 47 menit, klik "Yes" untuk melakukan Restart agar Repair atau perbaikan yang telah dilakukan oleh Windows Repair All In One mulai efektif .


Demikianlah cara melakukan Repair atau Perbaikan Windows dengan menggunakan Windows Repair All In One dari Tweaking.com.

0 Response to "Cara Repair Windows Dengan Windows Repair All In One"

Post a Comment