Cara Refresh Windows 8.1

Refresh adalah fitur dalam Windows 8.1 yang bisa digunakan untuk mengembalikan kondisi Windows 8.1 ke kondisi yang fresh. Refresh sebaiknya anda lakukan jika Windows 8.1 telah menunjukkan gelagat yang aneh, misalnya sering hang, freeze dan lain- lain. Tapi perlu anda ketahui bahwa anda bisa melakukan Refresh dengan menggunakan Media Installer Windows 8.1 yang sama dengan versi yang anda gunakan atau Custom Image yang telah dibuat sebelumnya (Lihat Cara Membuat Custom Refresh Image Windows 8.1). Jika anda Refresh Windows 8.1 dengan menggunakan Media Installer Windows 8.1 baik berupa DVD atau USB, maka semua program yang telah anda instal akan hilang, hanya file atau data yang bisa dipertahankan, beda jika anda melakukan Refresh dengan menggunakan Custom Image. Cara Refresh Windows 8.1 adalah sebagai berikut:

1. Munculkan Charm > Settings > Change PC settings > Update and recovery > Recovery. Selanjutnya klik "Get started" pada bagian "Refresh your PC without affecting your files".


2. Selanjutnya klik "Next".


3. Selanjutnya anda bisa lihat daftar program atau aplikasi yang akan dihilangkan, untuk lanjut, klik "Next".


4. Selanjutnya klik "Refresh" dan komputer akan restart untuk memulai proses refresh. Anda hanya perlu untuk menunggu sampai prosesnya selesai.



Tapi jika komputer anda tidak bisa lagi boot masuk ke Windows, maka anda bisa melakukan Refresh Windows 8.1 dengan menggunakan DVD / USB Installer Windows 8.1 atau Recovery Drive dengan memilih opsi "Repair your computer".


Kemudian pilih "Troubleshoot".


Kemudian pilih "Refresh your PC".


Selamat mencoba.

4 Responses to "Cara Refresh Windows 8.1"