Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, May 26, 2013

Cara Melakukan System Restore Windows 8


System Restore adalah salah satu fitur dalam sistem operasi Windows, termasuk Windows 8 yang bisa digunakakan untuk repair atau memperbaiki Windows. Dengan System Restore ini, pengguna Windows 8 bisa kembali ke salah satu kondisi yang masih baik dengan menggunakan Restore Point. Restore Point ini dibuat oleh Windows pada saat install atau uninstall aplikasi atau driver. Cara melakukan System Restore Windows 8 bisa melalui Control Panel > System and Security > System > System Protection > System Restore, atau bisa juga melalui "Advanced Startup" (Lihat Cara Repair Windows 8) jika komputer anda tidak bisa start atau booting, langkah- langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Ketika anda sudah berada dalam "Advanced options", klik "System Restore : Use a restore point recorded on your PC to restore Windows".
2. Setelah komputer restart, klik akun anda.


2. Selanjutnya ketik password lalu klik "Continue".


3. Selanjutnya klik "Next" pada window "Restore system files and settings".


4. Selanjutnya pilih salah satu Restore Point. Beri tanda pada kotak "Show more restore points" untuk memunculkan Restore Point lainnya, dan juga bisa melakukan scan terhadap program yang terkena dampak System Restore yang anda hendak lakukan. Jika anda sudah yakin dengan Restore Point yang anda pilih, klik "Next".


5. Selanjutnya klik "Finish" pada window "Confirm your restore point".


6. Klik "Yes" ketika muncul pesan "Once started, System Restore cannot be interrupted. Do you want to continue?".


7. Selanjutnya Windows akan melakukan proses untuk me-restore komputer anda ke kondisi yang sesuai dengan Restore Point yang anda pilih. Biarkan prosesnya berjalan sampai selesai, jangan melakukan interupsi terhadap proses tersebut.


8. Setelah muncul pesan "System Restore completed succesfully", berarti prosesnya telah selesai dan sukses mengembalikan kondisi komputer anda ke kondisi Restore Point yang anda pilih. Klik "Restart" untuk restart komputer.


Demikianlah proses dalam melakukan System Restore Windows 8, semoga bisa memberi manfaat bagi siapa saja yang berminat untuk melakukannya.

No comments:

Post a Comment