Menghilangkan Lock Screen Windows 8


Mungkin anda merasa terganggu dengan fitur Lock Screen Windows 8, terutama jika anda pengguna Windows 8 dalam PC atau Laptop yang sering melakukan kerja tertentu seperti edit foto, audio atau video. Karena melakukan edit tersebut, kadang anda meninggalkan komputer anda, dan beberapa saat kemudian muncul Lock Screen, yang sedikit banyak bisa memperlambat kinerja komputer dalam menyelesaikan editan tersebut. Atau anda sekedar tidak suka dengan fitur Lock Screen tersebut.
Fitur Lock Screen bukanlah menyangkut masalah security, dan anda bisa menghilangkannya atau disable. Cara menghilangkan Lock Screen Windows 8 adalah melalui modifikasi dalam Windows Registry.

1. Tekan tombol WINDOWS + R dan ketik regedit dalam RUN lalu tekan "Enter".
2. Dalam Registry Editor, navigasi ke HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Policies\Microsoft\Windows\Personalization, jika "Personalization" tidak ada, maka klik kanan "Windows" lalu pilih New > Key dan beri nama "Personalization".
3. Klik "Personalization" lalu klik kanan area kosong dalam window bagian kanan lalu pilih New DWORD (32-bit) Value dan beri nama NoLockScreen.
4. Double-click NoLockScreen dan jadikan nilainya 1, lalu klik "OK".


5. Tutup Registry Editor lalu restart komputer.
Jika anda melakukan langkah ini dengan benar, maka Lock Screen Windows 8 tidak akan muncul lagi. Dan mungkin akan digantikan dengan Screen Saver dan melakukan Lock juga. Tapi anda juga bisa men-disable Screen Saver, caranya klik kanan Desktop lalu pilih "Personalize" > Screen Saver dan hilangkan tanda tik pada "On resume, display log-on screen", hal ini akan men-disable lock dan login screen.
Semoga postingan singkat ini bisa memberi solusi bagi masalah yang anda hadapi. Wassalam.

2 Responses to "Menghilangkan Lock Screen Windows 8"

  1. Replies
    1. Sama- sama. Silakan, dengan senang hati saya terima anda bergabung.

      Delete