Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Sunday, January 6, 2013

Cara Mengunci Keyboard Dan Mouse

Jika anda mengerjakan sesuatu dalam komputer anda, dan ingin meninggalkan komputer sejenak untuk mengerjakan sesuatu yang lain, sementara di rumah juga ada anak- anak atau keluarga lainnya yang mungkin saja memainkan komputer sepeninggal anda, yang bisa mengacak- acak kerja anda yang belum selesai dalam komputer, maka sebaiknya anda dalam kondisi seperti ini, mengunci keyboard dan mouse agar kerjaan anda dalam komputer aman sepeninggal anda. Karena bukan saja manusia, binatang seperti kucing yang banyak dipelihara dalam rumah, bisa saja melompat ke keyboard atau bermain- main dengan mouse. Cara mengunci keyboard dan mouse adalah dengan menggunakan aplikasi berikut:

1. Key Freeze

Key Freeze adalah aplikasi yang bisa mengunci keyboard dan mouse tanpa mengunci screen. Jadi ketika anda klik "Lock keyboard & Mouse", maka hanya membuat keyboard dan mouse yang tidak berfungsi, sementara screen komputer anda tetap normal. Untuk kembali mengaktifkan keyboard dan mouse, anda tinggal menekan tombol CTRL + ALT + DEL, kemudian menekan tombol "Escape" atau "Cancel" untuk kembali ke Desktop.

2. KidKeyLock
Dengan aplikasi KidKeyLock anda bisa mengunci sebagian atau seluruh fungsi keyboard dan mouse. Misalnya untuk keyboard, anda bisa hanya mengunci tombol kombinasi sistem atau mengunci semua kecuali huruf, tombol spasi, Enter dan tanda panah. Sedangkan untuk mouse, anda bisa hanya mengunci double-click, scroll wheel atau menyembunyikan pointer. Jika anda mengunci secara keseluruhan, pastikan ingat password-nya.

3. Child Lock

Aplikasi Child Lock bisa melakukan automatic lock pada keyboard dan mouse setelah komputer anda tidak aktif selama waktu tertentu, atau anda bisa juga langsung mengunci keyboard dan mouse dengan menekan tombol ALT + HOME dan membukanya dengan tombol ALT + END.

4. KeyboardLock
Setelah anda download dan instal KeyboardLock, anda hanya butuh untuk mengetikkan password dan klik tombol "Start" untuk mengunci keyboard dan mouse. Untuk mengaktifkan kembali, ketik lagi password yang anda gunakan tadi pada keyboard.

5. Windows Lock.
Windows sendiri mempunyai integrated lock yang anda bisa gunakan untuk mengunci Windows. Anda bisa mengaksesnya dengan menekan tombol WINDOWS LOGO + L. Untuk amannya, sebaiknya anda membuat account password dalam Windows.

No comments:

Post a Comment