Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Saturday, October 13, 2012

Cara Memperbaiki Corrupted File Windows 7



Terkadang Windows 7 tidak bisa download dan instal security update yang penting dikarenakan adanya file yang 'corrupt'. Untuk menangani masalah ini, agar windows update bisa berjalan dengan baik, anda harus memperbaiki corruted file dalam sistem Windows 7 anda terlebih dahulu. Anda bisa melakukan 2 hal untuk menangani masalah ini:

1. Klik Start > All Programs > Accesories dan klik kanan Command Prompt, lalu pilih Run as Administartor. Dalam Command Prompt, ketik perintah chkdsk /r dan tekan Enter. Akan muncul pesan yang mengatakan bahwa chkdsk (Check Disk) tidak bisa dijalankan karena volume di disk sedang digunakan oleh proses lain, dan anda diminta untuk menjadwal proses chkdsk pada proses booting selanjutnya. Ketik Y dan tekan Enter. Selanjutnya ketik perintah shutdown -r untuk restart komputer. Chkdsk akan berjalan dalam proses booting setelah anda restart komputer dan agak butuh waktu. Perintah -r menyuruh chkdsk untuk menjalankan tes menyeluruh, diantaranya adalah memeriksa drive jika ada file, folder atau ruang yang error dan akan memperbaiki jika terdapat file MFT (Master File Table) yang error atau corrupt.

2. Cara lain yang bisa anda lakukan adalah dengan menutup semua window dan program, lalu membuka Command Prompt sebagai Administrator dan berikan perintah sfc /scannow dan tekan Enter. Jika scan telah selesai, ketik exit untuk keluar lalu restart komputer.

No comments:

Post a Comment